Konfigurasi Unifi Multy SSID

Jumpa kembali teman2 Blogger semua. Kali ini saya akan mencoba berbagi review untuk perangkat wifi dari produk Ubiquity yaitu Unifi.

Untuk saat ini saya akan memulai langsung saja untuk membuat konfigurasi multy SSID menggunakan AP Wifi Unifi.

SSID yang akan saya buat adalah :

DuniaJaringan | Admin --> saya menggunakan vlan 46
DuniaJaringan | Tamu   --> saya menggunakan vlan 47
DuniaJaringan | Office  --> saya menggunakan vlan 48
DuniaJaringan | Sales   --> saya menggunakan vlan 49

Setelah kita dapat melakukan remoot ke Controler Unifi kita langsung menuju menu
Settings -> Wireless Network -> Create New Wireless Network

Jika kalian yang belum pernah melakukan remoot perangkat unifi silahkan baca pada artikel saya sebelelumnya yaitu konfigurasi Unifi AP indor 812.11n


controler unifi

controler unifi

Setelah kita setting kita simpan konfigurasinya dengan klik Save .
Ulangi langkah tersebut sampai semua ssid yang akan kita tambahkan terinput semua.
controler unifi


Jika sudah terimput semua hasilnya ketika kita scan pada komputer kita sebagai berikut.

controler unifi

Dari hasil uji coba yang saya lakukan dapat saya simpulkan bahwa.

1. Walaupun untuk perangkat unifi ini sudah support multy SSID namun hanya dibatasi satu perangkat/wlan hanya dibatasi maksimal 4 SSID.

2. Untuk melakukan konfigurasi tersebut kita membutuhkan minimal 1 vlan untuk kita buat pada router agar wifi dan router maupun modem dapat saling terhubung. Vlan yg dapat kita gunakan adalah vlan id 2 - 4095.

3. Satu perangkat wifi Unifi ini dapat digunakan untuk user secara bersamaan kurang lebih sekitar 22 user.

4. Dan untuk bandwidth yang dapat dihantarkan sekitar 35 Mbps.

Demikian sharing yang dapat saya sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Konfigurasi Unifi Multy SSID"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel