SERVER THE DUDE ERROR INVALID OID

       Beberapa hari yang lalu server monitoring The Dude ditempat saya bekerja mengalami problem sehingga mengharuskan saya melakukan instal ulang untuk server monitoring The Dude dan mengembalikan konfigurasi dengan file backup yang saya simpan.

      Namun ketika semuany telah selesai saya menemui kendala, terjadi error : invalid oid pada interface the dude yang saya gunakan untuk memonitoring real trafik ( menggunakan protocol snmp ) pada perangkat yang harus saya monitoring.
Setelah mencari tutorial artikel dan tutorial sana sini dengan sedikit coba - coba akhirnya diketahui penyebabnya adalah ada beberapa file pada server The Dude saya ada yang hilang.

Untuk menangani problem tersebut langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk ke direktori dimana anda melakukan instalasi aplikasi The Dude, untuk defaultnya biasanya adalah C:\Program Files\Dude\data\files

2. Pada folder files harusnya ada folder mibs yang didalamnya terdapat file berekstensi (*.txt). Diantaranya adalah mikrotik.txt dan snmpv2-*.txt.
Jika anda tidak dapat menemukan forder tersebut beserta isinya anda dapat mengcopy pada server The Dude yang normal lainya atau anda dapat mendownloadnya di link berikut .
3. Setelah itu anda copy forder mibs berserta isinya ke dalam folder C:\Program Files\Dude\data\files server The Dude anda. Tunggu beberapa saat untuk error : invalid oid sudah hilang dan Server The Dude sudah normal kembali.

Selamat mencoba......

0 Response to "SERVER THE DUDE ERROR INVALID OID"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel