Konfigurasi Radio Wireless Canopy Motorola

        Motorola Canopy adalah merk bergengsi produk termuka yang diakui kehandalan dan kestabilannya, berikut kami sertakan cara setting/konfigurasi Motorola Canopy AP & SM Freq 2,4GHz-20Mbps.

Step 1: Setting IP Address

       Kali ini saya masukkan IP 169.254.1.110 dengan Subnet Mask 255.255.0.0 , disini saya masukkan network class B dikarenakan untuk Radio Canopy Motorolla, default IP Address menggunakan 169.254.1.1.

Step 2 : Remoot Canopy

       Sebelum kita remoot Canopy kita lakukan pengetesan ping ke ip default canopy yaitu 169.254.1.1 jika masih time out kita lakukan reset dahulu untuk perangkat canopy caranya bisa anda baca pada postingan saya yan terdahulu mengenai Reset Motorola canopy , jika sudah replay kita buka Aplikasi webbrowser disini saya menggunakan Browser google chrome, kita ketik ip default canopy pada address bar “169.254.1.1”, akan tampil seperti di bawah ini, dalam hal ini saya mencoba setting AP (Access Point).

       Untuk konfigurasi selanjutnya kita bisa klik menu configuration, yang perlu kita setting adalah

Timing Mode : Timing Master ( Mode untuk menjadi AP atau Pemancar )
Modulation scema : 20Mbits/Second
Link Negotion Speeds : pilih semua
RF Frequency Carrier : 5275 ( sesuai kebutuhan )
Color Code : 111

Jika sudah diseting jangan lupa klik save change.

Capture terlampir

Step 3 : Setting IP

       Untuk konfigurasi ip silahkan menuju menu IP Configuration yang perlu anda setting adalah ip, subnet, gw.
Pada kali ini saya akan mengkonfigurasi dengan ip 172.16.19.74/29

IP Address                 : 172.16.19.74
Subnet Mask              : 255.255.255.248
GateWay ip Address  : 172.16.19.73

Capture terlampir. Jangan lupa jika sudah dikonfigurasi klik save change.

Step 4 : konfiguri perangkat sebagi station atau penangkat signal

       Untuk saat ini kita tinggal konfigurasi untuk perangkat yang lain yang akan kita gunakan menjadi station atau penangkat signal.
Jika sudah bisa kita remoot perangkatnya kita langsung menuju configuration yang perlu kita setting adalah sebagai berikut.

Timing Mode : Timing Slave ( setting sebagai station/penankap signal)
Frkuensi         : ( centang semua pilihan frekuensi yang ada )
Color code     : 111 ( sesuaikan dengan konfigurasi sisi AP/Timing Master )

Kemudian klik Save Change

Step 5: konfigurasi IP sisi Station/Timing Slave

untuk kali ini saya set 172.16.19.75/29

capture terlampir.

Step 5: cek koneksi antar perangkat canopy

       Untuk mengetahui apakah untuk dua perangkat canopy tersebut sudah saling terhubung anda bisa melakukan pengecekan pada sisi Station/Timing Slave pada menu status bagian session status jika antar perangkat sudah terhubung disana status memberikan informasi REGISTERED.

Capture terlampir.

Cukup sekian sharing dari saya, lain waktu saya lanjut kembali.
Selamat mencoba....

0 Response to "Konfigurasi Radio Wireless Canopy Motorola "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel